Hamil Di Usia 40 Tahun? Ini Jawabannya

Cara Memperbanyak ASI – Dewasa ini, usia menjadi penyebab lazim mengapa Anda tidak langsung hamil. Setelah Anda menginjak usia 45 tahun, seperti apa yang dikatakan oleh para pakar bahwa hampir mustahil untuk bisa hamil dengan menggunakan sel telur Anda sendiri. Disisi lain, banyak wanita yang berusia 40 tahun mengalami kehamilan. Beberapa menggunakan perawatan kesuburan wanita, ada pula yang hamil tanpa disengaja. Kehamilan ketika Anda menginjak usia 40 tahun memiliki keuntungan dan kerugian yang bisa Anda pertimbangkan. Berikut akan dibahas mengenai keuntungan dan kerugiannya.

Keuntungan ketika mengalami kehamilan pada usia 40 tahun:

• Lebih berpengalaman. Salah satu keuntungan terbesar ketika menantikan seorang si kecil pada usia ini yaitu Anda memiliki banyak waktu untuk menyaksikan si kecil Anda bertumbuh dan berkembang. Malah mungkin, Anda secara financial sudah merasa aman dalam tingkatan karir maupun finansial.

Terdapat pula beberapa kerugian, adalah:

• Ketika mengalami kehamilan, Anda mungkin akan mengalami waktu yang berat. Seiring bertambahnya umur, tubuh Anda akan acap kali mengalami kesakitan karenanya. Menurunnya kesehatan Anda juga mungkin mengalami beberapa penurunan.

• Kesuburan wanita yang menurun. Salah satu alasan mengapa seseorang tak juga mendapatkan keturunannya yaitu factor usia. Baik sel telur ataupun air mani yang diciptakan oleh Anda dan pasangan Anda mungkin tidak seproduktif ketika Anda masih muda.

Kehamilan diusia 40 bukanlah hal yang mustahil, tingkat kesuburan wanita bukan hanya terpengaruh oleh usia, tetapi bisa diberikan dampak oleh factor lain. Untuk itu, jikalau Anda menginginkan seorang si kecil diusia 40 tahun, Anda sepatutnya dengan matang merencanakannya baik dengan metode mengonsumsi obat penyubur kandungan, mengonsumsi makanan yang menunjang terjadinya kehamilan, hingga kesiapan Anda secara mental.

 

Baca Juga : Obat Penyubur Kandungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *