Apakah Cara Pengajaran Di Indonesia Dapat Seperti Di Finlandia?

International School In Jakarta – Pengajaran menjadi hal yang sepatutnya di berikan terhadap si kecil-si kecil terlebih pada umur dini, sebab dengan memberikan pengajaran terhadap si kecil-si kecil kita tak cuma membangun karakter sang si kecil, namun kita juga menyusun pola pokir si kecil via pengajaran yang diberi.

Tidak ada yang membantah bahwa metode pengajaran di finlandia diakui mempunyai metode pengajaran yang terbaik. Malahan sebagian waktu lalu, metode pengajaran yang dilaksanakan oleh Negari nordik hal yang demikian hendak ditiru Indonesia.

Cara pengajaran yang dijalan Finlandia, tak pernah memerintah siswa untuk membikin profesi rumah sebagai standar nilau ujian, langsung, apakah yang membikin metode pengajaran di Finlandia berhasil dan sukses mencetak generasi cerah?

Buah-si kecil di Finlandia tidak pernah di perkenankan masuk sekolah dasar jika usia mereka belum genap 7 tahun.

Padahal di Indonesia, ada sebagian sekolah yang si kecil belum genap umur 7 tahun malahan 6 tahun masuk sekolah dasar. Dengan umur yang belum matang betul mengenyam pengajaran disekolah dasar, si kecil akan jenuh dan cenderung tidak maksimal mengenyam pengajaran.

Tidak seperti di Indonesia, di Finlandia, si kecil tidak dievaluasi dari 6 tahun pertama mereka mengenyam kursi pengajaran.

Di Indonesia , 6 tahun pertama si kecil menimba ilmu, yaitu disekolah dasar, mereka telah diukur. Poin mereka dianggap memberi pengaruh prestasi.

Cuma ada satu percobaan standar yang sepatutnya di finlandia, yaitu dikala mereka berusia 16 tahun

Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa di indonesia, malahan si kecil kelas 1 SD telah di bebani ujian akhir semester.

Segala si kecil, pandai atau tak, belajar dikelas yang sama.

Berbeda dengan Negara Indonesia, dinegera indonesia mempunyai berjenis-jenis tipe kelas. Ada kelas regular, ada juga kelas internasional. Kelas seakan menjai lembah bagi si kecil-si kecil yang mempunyai kesanggupan terbatas.

30 persen si kecil-si kecil Finlandia mendapatkan beasiswa selama 9 tahun untuk sekolah.

Malahan di Indonesia, beasiswa (dahulu) betul-betul sulit didapatkan.

Tidak ada lembah antara yang terlalu lebar yang membedakan siswa yang terpandai dan paling ketinggalan dikelas.
93 persen orang Finlandia ialah alumni sekolah tinggi.
Siswa SD mempunyai waktu rehat 75 menit sehari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *