Pahami Penyebab Hiperpigmentasi dan Sistem Mencegahnya

Klinik Kecantikan Jakarta – Ladies, ada sebagian kelainan dari penyusunan pigmen dari kulit. Adapun unsur-unsur yang memberi pengaruh warna kulit, seperti hemoglobin, pigmen eksogen pada warna kulit, pigmen endorgen yang diwujudkan oleh tubuh sendiri, dan melamin.

 

Telah familiarkah Anda dengan hiperpigmentasi? Hiperpigmentasi ialah penyakit kulit dimana produksi melanin berlebihan pada akan membikin kulit Anda mempunyai titik-titik yang lebih gelap ketimbang kulit sekitarnya. Penyebab dari Hiperpigmentasi ialah sebagai berikut:

 

1. Unsur keturunan dan umur

2. Paparan cahaya sang surya yang lazimnya terjadi pada jam 09.00 hingga jam 15.00 siang.

3. Mengkonsumsi pil kontrasepsi dan menjalani terapi hormon bagi wanita yang sedang mengandung.

4. Kosmetika dengan bahan-bahan tertentu

 

Secara lazim, ragam-ragam hiperpigmentasi ialah:

1. MelasmaHiperpigmentasi melasma lazimnya terjadi pada wanita berusia 20-50 tahun dan sedang hamil. Munculnya melasma dampak aktivasi melanocytes yang berlebih dampak hormon estrogen dan progesteron sehingga memicu produksi melanin.

2. LentigoLentigo juga diketahui dengan istilah age titik. Lentigo itu sendiri ialah ragam hiperpigmentasi berupa bercak kecokelatan pada tubuh yang diderita pada wanita yang berusia 40-an. Pada lazimnya terjadi dampak paparan cahaya sang surya.

3. Hiperpigmentasi sesudah inflamasiHiperpigmentasi sesudah inflamasi (Post-inflammatory hyperpigmentation) terjadi dampak produksi melanin yang disebabkan sebab cara kerja inflamasi yang disebabkan jerawat, psioriasis eksim, dermatitis, sampai respons alergi.

 

Pencegahan atas hiperpigmentasi bisa dikerjakan dengan metode berikut:

1. Lindungi kulit dengan menerapkan krim tabir suryaSebelum mengawali kegiatan di luar, pastikan Anda melindungi kulit dari paparan sinar UV yang bisa memicu produksi melanin dengan mengaplikasikan tabir surya dengan SPF paling sedikit 30 yang cukup tiap-tiap 2 jam dan gunakan kopi bertepi lebar serta jbatasi waktu di bawah sang surya.

2. Hati-hati dalam mengkonsumsi obat-obatanSebagian ragam obat-obatan memiliki potensi efek samping yang bisa menyebabkan hiperpigmentasi. Kalau Anda mau mengkonsumsi obat-obatan, senantiasa tanyakan ke dokter atau apoteker mengenai obat Anda.

3. Rawatlah kulit Anda Hendaklah Anda selalu merawat kulit Anda dengan menerapkan produk perawatan kulit yang lembut, namun lebih bagus bila Anda memilih bahan-bahan natural seperti tomat, minyak alpukat, yoghurt, dan sebagainya untuk menolong mencegah hiperpigmentasi. Jangan menggaruk dan memencet jerawat.

 

Apakah Anda mempunyai problem hal yang demikian? Sekarang, hiperpigmentasi dapat diselesaikan secara tepat sasaran dan instan dengan perawatan yang ditawarkan oleh salah satu klinik kecantikan Jakarta, Jade Aeshethic. Kami akan mencerahkan titik-titik gelap pada kulit Anda dengan Skin Brightening Treatment sehingga warna kulit Anda akan merata dengan kencang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *